Mangatasi Bibir Pecah-Pecah

Leave a Comment
Bibir Pecah-Pecah
Hallo Sahabat Blogger. Disini saya akan memberikan kalian Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah. Sebelum saya memberikan tipsnya, saya akan memberikan sedikit ulasannya. Bibir pecah-pecah, kedengarannya merupakan masalah sederhana.
Tapi, jika sudah pernah merasakannya, kalian pastinya sudah tahu kalau masalah ini bisa menyebabkan iritasi dan menimbulkan rasa sakit, terutama saat makan. Bibir pecah-pecah ini juga bisa mengalami peradangan dan menimbulkan luka goresan. Jika tidak di tangani dengan benar malah bisa memicu retakan dan perdarahan pada bibir.
Hal ini tentunya akan sangat mengganggu aktivitas kalian. Tetapi, masalah ini bisa dicegah dan jika sudah mengalaminya, kalian juga bisa melakukan berbagai cara untuk menghentikannya. Berikut beberapa tips yang bisa menjadi panduan kalian dalam mencegah dan mengatasi masalah bibir pecah-pecah.

Pencegahan

Saat bibir mulai mengering, biasanya hal pertama yang mungkin kalian lakukan adalah berusaha melembabkannya dengan cara menjilatinya. Hal ini akan meredakan masalah bibir kering untuk sementara waktu. Tapi, begitu sudah mengering, bibir kalian bahkan akan lebih kering dari sebelumnya. Penyebabnya, menjilati bibir akan menghilangkan minyak pelindung alami bibir kalian. Selain itu, zat kimia di ludah (air liur) yang berfungsi mencerna makanan malah akan berusaha "mencerna" bibir. Karena itu, salah satu cara mencegah bibir kering jadi pecah-pecah adalah dengan berusaha tidak menjilatinya.

Ada baiknya menjaga kelembaban tubuh sepanjang hari dengan memperbanyak minum air. Selain itu, saat berada diluar ruangan, jangan lupa melindungi kulit bibir kalian dengan lip balm yang mengandung sunscreen bagi bibir sensitif kalian. Jika kalian perkokok, maka berhentilah. Merokok akan mengeringkan minyak bibir kalian dan meninggalkan bibir dalam keadaan kering sehingga mudah pecah-pecah

Penanganan

Jika segala upaya pencegahan gagal dan bibir kalian tetap pecah-pecah dan berdarah, segerahlah melakukan pengobatan. Cara Pertama, pilihlah lip balm yang didesain khusus untuk bibir pecah-pecah. Hal ini berfungsi mencegah penambahan bibir pecah-pecah dan untuk mengangkat sel-sel kulit kering dari bibir, oleskan vaseline dalam jumlah kecil ke sikat gigi (yang masih baru dan hanya sekali pakai) kemudian gosokkan secara perlahan ke area yang mengeringi bibir. Hal ini akan mengangkat semua sel-sel kulit mati dan kulit kering dari bibir kalian. Akan tetapi, hindari hal ini jika bibir dalam keadaan berdarah. Jika bibir meradang, oleskan krim hydrocortisone untuk mengurangi peradangan.

Selain itu, pastikan menjaga kelembaban tubuh dengan memperbanyak minum air dan menghindari minuman berkafein setiap harinya. Dan jika ruangan kalian terasa kering dan panas, hidupkan pelembab ruangan untuk menjaga kelembaban udara. Udara kering juga bisa memperburuk kondisi bibir kalian.

Kalian juga bisa menagatsi bibir pecah-pecah dengan mengoleskan sedikit mentega kebibir, cara ini bisa menjaga kelembutan bibir dan membantu menyembuhkan retakan.

Ambillah beberapa kelopak mawar, selanjutnya rendam dalam susu segar selama beberapa jam. Hasil rendaman selanjutnya dioleskan ke bibir. Cara ini tidak hanya akan mengatasi kekeringan tetapi juga mencegah hilangnya warna pink di bibir.

Oleskan susu krim pada bibir. Ini bisa membantu mengangkat kulit kering yang mati dan melembutkan bibir atau gosokkan potongan mentimun ke bibir. Cara ini bisa membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Kalian juga bisa menggunakan gel lidah buaya untuk menghentikan bibir pecah-pecah. Pastikan juga tubuh kalian tidak kekurangan Vitamin B, Besi dan Asam Lemak Esensial lainnya. Kekurangan zat ini bisa memicu bibir pecah-pecah.

Kalian sudah tahu bukan Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah. Semoga artikel diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa Share ke teman kalian juga OKE!!! Terima Kasih.   

0 komentar:

Post a Comment

Kritik dan Saran serta Komentar kalian sangat berpengaruh untuk blog ini. Terima Kasih.

Back to top