Menghilangkan Komedo Dengan Mudah

Leave a Comment
 
Hallo Sahabat Blogger, disini saya akan memberikan Tips Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah. Jelas cara-cara yang mudah sangat di cari oleh kalian, terutama wanita yang peduli dengan kecantikan wajah mereka. Komedo adalah musuh terbesar pada wajah kita, rasanya risih sekali melihat bintik-bintik hitam dihidung atau bagian muka kalian kan? yah itulah Komedo. Komedo bisa berakibat munculnya jerawat. Nah buat kalian yang merasa ingin membrantas Komedo ini, saya akan memberikan ulasan mengenai Komedo itu, penyebab dan cara menghilangkannya. Mau tau?
mari simak dibawah ini.

Pertama kita bahas, Apa itu KOMEDO?

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, sifatnya ini bisa terbuka maupun tertutup. Untuk komedo yang terbuka ini kelihatan seperti pori-pori membesar dan berwarna hitam sedangkan komedo tertutup kelihataanya seperti tonjolan putih kecil. Biasanya komedo ini menghinggap di area hidung dan daerah sekitar mulut.  

Apa penyebab munculnya KOMEDO?

Komedo di sebabkan oleh sel kulit mati dan kelenjar minyak berlebih pada kulit. Cenderung terjadi pada orang-orang yang sedang berada di masa pubertas atau saat menstruasi. Komedo juga bisa disebabkan oleh make up yang berlebihan sehingga mengiritasi kulit kalian. Penyebab yang lain yaitu gaya hidup yang tidak sehat, seperti terlalu banyak merokok, minum alkohol dan kafein. Nah stres juga dapat menimbulkan beragam macam penyakit loh, jalani hidup dengan santai dan usahakan jangan tegang. Buat kalian yang doyan ngemil, komedo ini juga disebabkan olel makanan loh. Makanan yang manis, gorengan dan makanan yang kaya Karbohidrat.

Tips Menghilangkan Komedo dengan Mudah

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo ini misalkan dengan cara pergi ke salon kecantikan, menggunakan produk kecantikan dan juga dengan Cara Alami yang bisa kalian lakukan dirumah. Nah berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan komedo dengan cara alami yang bisa kamu coba untuk mengusir komedo di wajah kamu 

1. Konsumsi Air Putih
Rutin meminum air putih minimal 8 gelas per hari bisa memperlancar metabolisme tubuh kamu sehingga racun-racun dan zat yang tidak dibutuhkan tubuh bisa dibuang secara teratur. Selain itu air putih bisa menjadi terapi untuk kecantikan.
2. Rawat Wajah Dengan Rutin
Tips menghilangkan komedo selanjutnya yaitu perhatikan kebersihan wajah kamu. Pastikan setelah berpergian atau beraktivitas di luar yang terkena debu dan paparan sinar matahari, bersihkan wajah dengan sabuh pembersih wajah. Ketika akan tidur juga pastikan wajah terhindar dari make up sehingga kulit kamu bisa bernafas dengan bebas.

3. Menggunakan Bahan-Bahan Alami.

-Putih Telur
Kamu cukup mengambil putih telur dan taruh di mangkok. Setelah itu aduk atau kocok sampai telur berbusa dan oleskan pada wajah yang ada komedonya. Kalau sudah, segera tutup dengan tisu atau bisa juga kapas. Nah tunggulah sampai kering, setelah kering angkat tisu atau kapas pelan-pelan dan taraaa!! lihatlah beberapa banyak komedo yang sudah terangkat dari wajah kalian.

-Uap Air Panas
Siapkan satu mangkok air panas yang telah dicampur dengan satu sendok garam. Uapi wajah atau hidung kamu dengan uap air panas itu selama kurang lebih 10 menit. Dengan cara ini mudah-mudahan juga bisa melancarkan peredarah darah kalian.

-Lidah Buaya
Ambil lidah buaya sidikit saja, lalu belah dan ambil lendirnya. Oleskan merata pada wajah kalian yang berkomedo, tunggu sampai kering lalu bilas dengan air bersih.
-Lemon
Siapkan sebuah jeruk lemon, potong menjadi 2 sampai 3 potong. Pijat wajah dengan irisan jeruk lemon tadi. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.
-Es Batu
Rawat wajah dengan menggunakan es batu supaya pori-pori wajah kalian mengecil. Pori-Pori yang besar memungkinkan kotoran-kotoran mudah menempel di wajah kalian. Cara merawat wajah kalian dengan es batu adalah dengan cara menempelkan es batu pada bagian wajah kalian yang berkomedo 5-10 menit.
Cukup mudah bukan untuk Menghilangkan Komedo. Semoga TIPS diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa Share ke teman kalian juga OKE!!! Terima Kasih.  

0 komentar:

Post a Comment

Kritik dan Saran serta Komentar kalian sangat berpengaruh untuk blog ini. Terima Kasih.

Back to top