Cara Mencegah Rasa Bosan Dalam Suatu Hubungan

Leave a Comment
rasa bosan dalam suatu hubungan
Hallo Sahabat Blogger. Kali ini saya akan membagikan suatu tips buat kalian tentang Cara Mencegah Rasa Bosan Dalam Suatu Hubungan. Seperti biasa sebelum saya memberikan tips dan caranya mari kita lihat ulasannya terlebih dahulu.
Salah satu sifat buruk yang dimiliki oleh manusia adalah mudah bosan. Sifat mudah bosan ini bisa melanda aspek apapun dalam hidupmu loh, tak terkecuali hubungan percintaan dengan pasanganmu. Kalau bosan dengan gadget, kamu bisa beli gadget baru. Kamu bosan dengan pekerjaan, kamu bisa mencari pekerjaan lain. Tapi kalau kamu bosan dengan pasanganmu, urusannya tidak semudah itu.

Memiliki hubungan yang sudah berlangsung cukup lama, merupakan sebuah perncapain yang cukup hebat. Kalian mampu menjaga bersama hubungan dan komitmen dalam waktu yang lama. Namun, permasalahan yang sering kali dialami oleh pasangan yang sudah lama merajut kasih adalah kebosanan. Sebelum saya memberikan Cara Mencegah Rasa Bosan Dalam Suatu Hubungan, terlebih dahulu saya akan memberikan kalian beberapa penyebab yang memicu timbulnya rasa bosan.

Beberapa Penyebab yang Memicu Timbulnya Rasa Bosan Pada Pasangan :

1. Rasa Sayangmu Sudah Mulai Luntur Ke "DIA" 

Rasa sayangmu ke dia sudah mulai luntur
Kalau rasa sayang ke pacar sudah tidak sehebat seperti dulu lagi, sudah pasti kamu bakal ngerasa kurang tertarik lagi dengan pasangan kamu. Saat kamu sudah mulai kehilangan ketertarikan pada pasanganmu, lama-lama kamu akan berfikir kalau kamu sudah tidak ada kecocokan lagi sama dia. Dan jika benar seperti itu, permasalahan ini sebeneranya ada pada dirimu, bukan pasanganmu.

2. Trauma Pada Masa Kecil

trauma pada masa kecil
Ternyata ada kaitannya antara rasa bosan dalam menjalani hubungan asmara dengan rasa trauma  pada masa kecil. Pada masa kecilmu, kamu mendapatkan perlakuan yang kurang baik dari orang tuamu. Orang tuamu lebih sayang dan menganggap kakakmu dari pada kamu.

Karena mendapatkan perlakuan seperti itu, kamu jadi terbiasa dan merasa lebih nyaman hidup sendiri. Tanpa kamu sadari, sebenarnya kamu telah menjaga jarak dengan pasanganmu dan secara psikologis, kamu telah menjauhkan diri dari pasanganmu yang beresiko besar membuatmu bosan dengan pasanganmu.

3. Memendam Kemarahan Terlalu Lama

Mungkin kamu sering banget bertengkar dengan pasanganmu. Tetapi dari semua pertengkaran itu, kamu dan pasanganmu tidak pernah menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah itu. Hingga akhirnya kamu masih memendam rasa jengkel dan marah. Kemarahan yang kamu simpan terlalu lama dan sudah menumpuk, lama-lama akan membawamu pada titik kejenuhan.

4. Depresi 

Sebelum kamu menyalahkan pasanganmu mengenai konflik yang sering terjadi dalam hubunganmu dengannya, ada baiknya kamu melihat dan memahami kondisimi sebaik-baiknya. Mungkin kamu sedang dalam kondisi stress atau depresi, sehingga kamu terlihat seperti sedang kehilangan semangat dan tidak peduli dalam melakukan apapun, termasuk berhubungan dengan pasanganmu sendiri.

Cara Mencegah Rasa Bosan Dalam Suatu Hubungan :

1. Coba Hal Baru yang Belum Pernah Kamu Lakukan Bersama Dia

Lakukan hal-hal yang baru bersama pasanganmu
Melakukan sesuatu hal bersama pasangan adalah cara terbaik untuk menjaga hubungan dengan pasanganmu. Tapi kalau yang kalian lakukan adalah hal-hal yang itu-itu saya, pasti bikin kalian bosen dan tidak seru lagi. Coba lakukan hal-hal yang baru yang belum pernah sama sekali kalian lakukan sebelumnya.

Lakukan hal-hal yang menggembirakan, seperti travelling, berkebun, atau bisa juga kalian ikutan jadi relawan sosial. Kegiatan-kegiatan seru bisa merubah atmosfer hubungan kalian yang sudah mulai datar-datar saja.

2. Buatlah Daftar Nge-Date yang Ingin Kalian Lakukan Bersama

Buatlah daftar hal-hal yang ingin kalian lakukan bersama 
Ajak pasanganmu untuk membuat "to do list" yang ingin kalian lakukan bersama-sama. Seperti belanja, memasak, atau ke toko buku bersama. Dari daftar yang sudah kalian diskusikan itu, kalian pilih mana yang akan kalian lakukan bersama nanti saat waktu nge-date. Ajak pasanganmu untuk mendiskusikan jadwal nge-date, bisa jadi hal yang seru loh. Cukup memancing pasangan kamu untuk memikirkan hal-hal menyenangkan untuk kalian berdua.

3. Jauhkan Gadget Kalian

singkirkan jauh-jauh gadget kalian  
Saat kalian lagi nge-date, sebisa mungkin singkirkan gadget-gadget kalian, kalau perlu tinggalin saja dirumah. Keberadaan gadget ditengah-tengah kencan kalian bisa merusak suasana. Kamu dan Pasanganmu pasti akan asyik sendiri mainin gadget masing-masing. Sibuk chating sama temen-temen, ngecek facebook, twitter, instagram atau path lah. Untuk menghindari hal itu terjadi, lebih baik singkirkan dan mulai benar-benar memperhatikan pasanganmu.

4. Buatlah Rencana Untuk Kencan Singkat

ajak dia makan siang bareng, walau hanya sebentar 
Kalau kamu dan pasanganmu sama-sama sibuk, dan kalian mungkin terlalu capek untuk selalu bertemu diakhir pekan, ajaklah pasanganmu untuk bertemu sebentar disela-sela kegiatan kalian. Seperti makan siang atau makan malam sepulang dari kegiatan kalian dan ingat, pada pertemuan-pertemuan singkat seperti ini, jangan sampai ada gangguan yang bisa membuat kalian bertengkar.

5. Sering Ajak Ngobrol Mengenai Kebutuhan Masing-Masing

Pastinya kamu tahu kan, inti dari menjalin suatu hubungan adalah komunikasi. Jagalah komunikasi antara kamu dan pasanganmu. Ajak ngobrol pasanganmu, tanyakan apa saja kebutuhan dan masalah yang dihadapinya, yang mungkin saja kamu bisa membantunya. Jangan sampai setiap kali bertemu, kamu dan pasanganmu hanya diem-dieman saja.

6. Katakan Semua Kebaikannya yang Kamu Sukai

Katakan hal-hal yang kamu suka dari dia 
Tunjukkan rasa sayang dan kesukaanmu pada pasanganmu. Kalau perlu sebutkan satu persatu sifat-sifat yang kamu suka dari dia. Kamu tidak perlu menunjukkan dengan cara frontal, kamu bisa bilang hal itu ketika kamu sedang ngobrol asyik atau bercanda dengannya.

7. Ajak Dia Olahraga Bersama 

Kamu juga bisa ajak pasanganmu untuk berolahraga bersama, seperti jogging, berenang atau fitnes bersama. Ini cukup membantu kamu dan pasanganmu untuk meningkatkan kembali kualitas komunikasi kalian.

8. Libatkan Teman Dekat Kalian Untuk Membantu Memecahkan Masalah

mintalah saran pada teman kalian 
Ketika kamu dan pasanganmu mulai bosan, dan kalian sudah berusaha untuk menemukan jalan keluarnya. Tetapi terkadang, masalah internal yang kalian hadapi selalu berujung pada kebuntuan. Ada baiknya kamu melibatkan teman dekat kalian, mintalah bantuan padanya untuk memecahkan masalah. Terkadang kita membutuhkan saran dari pihak luar.

9. Saling Bantu Membersihkan Rumah atau Kamarnya

Bersih-bersih rumah bersama 
Kamu dan Pasanganmu juga bisa bekerja sama untuk saling membantu membersihkan rumah atau kamar kalian. Aktifitas ini juga memberikan selingan baru yang bisa membuat kalian semakin banyak berkomunikasi, sehingga timbul kembali rasa saling peduli diantara kalian. Tapi jangan sampai kamu terlalu cerewet sehingga membuat pasanganmu jadi makin males sama kamu.

10. Move On Dari Masalah yang Pernah Kalian Alami

Lupakan masalah yang pernah terjadi diantar kalian 
Mungkin sebelumnya kamu dan pasanganmu pernah memiliki sebuah masalah yang cukup berat. Dan terkadang, salah satu diantara kalian sering kali mengungkit-ungkit masalah itu. Cobalah saling mengingatkan untuk segera melupakan masalah yang sudah berlalu, kalian berdua harus benar-benar bisa saling memaafkan.

11. Jangan Lupa Untuk Merangkul atau Memegang Tangannya

jangan lupa lakukan kontak fisik dengan pasangan 
Kebosanan yang melanda hubunganmu dengan pasanganmu, akan membuat intensitas pertemuan kalian semakin berkurang. Saat kamu dan pasanganmu bertemu, jangan ragu-ragu untuk memulai tindakan yang bisa membuat kalian akrab kembali. Gandenglah tangan atau rangkul dia ketika kalian sedang jalan bersama.


12. Sering-Seringlah Ajak Dia Bercanda 

Humor adalah cara paling ampuh untuk memecahkan kebosanan. Sering-seringlah ajak dia bercanda, bercanda garing atau gombal-gombalan, atau apapun itu yang penting kamu dan pasanganmu bisa tertawa. Kalau kamu sudah bisa membuat dia tertawa, otomatis mood pasangan kamu akan menjadi lebih baik. Tapi kamu juga harus lihat situasi dan kondisi. Jangan sampai bercandaan kamu bisa membuat dia males dan makin bosan dengan kamu.

13. Jangan Ragu Untuk Memuji Kecantikan atau Ketampanannya

Biasannya pasangan-pasangan yang sudah menjalin hubungan asmara dalam waktu yang lama, lama-lama mereka jadi semakin jarang untuk memuji pasangannya masing-masing. Saking sudah seringnya ketemu, jadi sudah tidak merasa lagi pasangannya itu cantik atau ganteng. Jangan seperti itu, kamu harus tetap memuji  penampilan pasanganmu. Kamu juga harus tahu, waktu yang tepat untuk bisa memuji dia.

14. Beri Saran Tentang Penampilannya

Beri saran mengenai penampilannya 
Selain memuji penampilan pasanganmu, kamu juga bisa memberikan saran tentang baju-baju yang akan mereka pakai. Setelah kamu memuji panampilannya, kamu bisa sekaligus ngobrolin tentang fashion dia. Beri saran mengenai baju-baju yang cocok dan terlihat bagus untuk dia pakai.

15. Ingatlah Momen-Momen Berhargamu Dengan Dia

Cobalah untuk flashback kembali dimasa-masa lalu kalian. Ingatlah ketika kalian pertama kali bertemu, berjuang bersama untuk bisa bersama terus, adalah cara yang paling ampuh untuk membangkitkan rasa sayangmu kembali pada pasanganmu. Saat kamu mengingat, dan ingatan itu menyentuh hatimu secara emosional, rasa "sense of belonging" mu pada pasanganmu akan tumbuh dan akan membuatmu untuk berusaha memperbaiki hubungan dengan pasanganmu.

Bagi pasangan yang sudah menjalin hubungan dalam waktu yang lama, kebosanan adalah masalah utama yang sering kali dihadapi. Tetapi hal ini kembali lagi pada diri masing-masing. Jika memang kamu masih ingin bertahan dalam hubunganmu, buatlah hubunganmu tetap menyenangkan untuk dirimu dan pasanganmu. Dan jangan pernah berharap terlalu berlebihan, itu hanya akan mengecewakan dirimu sendiri. 

Nah, itulah Cara Mencegah Rasa Bosan Dalam Suatu Hubungan. Semoga artikel diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa Komentar artikel ini dan Share ke teman kalian juga OKE!!! Terima Kasih. 

0 komentar:

Post a Comment

Kritik dan Saran serta Komentar kalian sangat berpengaruh untuk blog ini. Terima Kasih.

Back to top