Cara Untuk Membuat Hubungan Cintamu Tahan Lama

Leave a Comment
Hallo Sahabat Blogger. Sekarang saya akan memberikan kalian informasi mengenai "Cara Untuk Membuat Hubungan Cintamu Tahan Lama". Sesuai dengan judul artikel kita kali ini, saya akan membahas mengenai cinta. Penasaran? Langsung saja kita ke inti pembahasan didalam artikel ini.

Setelah memiliki pasangan, hidup terasa lebih indah dan nyaman. Pastilah ya, kan sekarang sudah ada orang yang bisa mendampingi dan berbagi cerita denganmu kapan saja. Tapi hati-hati loh, jika tidak dijaga dengan baik bisa saja hubungan kalian akan kandas di tengah jalan. 

Apa saja sih yang perlu dilakukan untuk menjaga benih-benih cinta tetap bertahan menghadapi berbagai rintangan dan tantangan?

Menjaga Hubungan Lewat Pola Komunikasi


1. Ciptakan Pola Komunikasi yang Nyaman


ciptakan pola komunikasi yang nyaman

Setiap hubungan yang mampu bertahan biasanya didukung dengan pola komunikasi yang baik. Bicarakan dengan pasangan kalian apa pola komunikasi yang paling membuat kalian nyaman saat tidak bisa bertemu secara langsung. Sebab terkadang medium komunikasi yang kurang pas bisa membuat pembicaraan dengan pasangan justru jadi memberatkan.

2. Ciptakan Usaha Untuk Berkomunikasi Dengan Pasangan Kalian


cipatakan usaha untuk berkomunikasi dengan pasangan kalian

Terkadang kesibukan dan kewajiban membuat kita sulit menyempatkan waktu untuk sekedar menghubungi pasangan. Tidak ada salahnya sih jarang menghubungi pasangan jika kita tidak sempat. Tapi, akan lebih baik jika kalian menunjukkan usaha untuk tetap mengetahui kabarnya.

3. Jelaskan Jadwal Kegiatan Kalian


jelaskan jadwal kegiatan kalian

Salah paham tentang jadwal kegiatan bisa menciptakan pertengkaran. Karena itu tidak ada salahnya memberitahukan pasangan kalian apa saja yang akan kalian kerjakan hari itu. Dengan begitu dia tidak akan khawatir dan menunggu tanpa kejelasan saat kalian tidak ada kabarnya.

4. Beritahukan Saat Kalian Tidak Terjangkau Alat Komunikasi


beritahukan saat kalian tidak terjangkau alat komunikasi

Selalu beritahukan sebelumnya saat handphone kalian lowbat, tidak bisa dihubungi saat rapat atau ketika kalian hendak berpergian ke tempat susah sinyal. Mengabarkan kemungkinan kesulitan berkomunikasi dengan pasangan sebelumnya akan mengurangi tingkat kesalah pahaman dan pertengkaran.

5. Pahamilah Saat Dia Tidak Menghubungi


pahami saat dia tidak menghubungi

Saat pasangan kalian tidak menghubungi, berusahalah untuk mengerti. Toh kalian sudah tahu apa saja kegiatan dan berbagai kemungkinan yang akan ia hadapi hari itu kan? Cobalah memahami kondisi dan kesulitannya. Menempatkan diri di posisinya akan membuat kalian lebih bisa menerima keadaan yang tidak sesuai dengan ekspektasimu.

6. Terbukalah Saat Tidak Suka Dengan Pasangan


terbukalah saat tidak suka dengan pasangan

Jujurlah saat kalian merasa ada hal yang tidak kalian sukai dari pasangan kalian. Kebiasaannya dandan lama, ngaret atau cara bicaranya kepada kalian. Jangan memendam masalah. Problem yang kalian simpan hanya akan menumpuk dan malah bisa meledak suatu hari.

7. Selalu Jujur Tentang Hal Apapun


selalu jujur tentang hal apapun

Jika kalian ingin hubungan yang sehat dan bertahan lama, kejujuran adalah kunci utama. Jangan berbohong dan menutupi fakta dari pasangan kalian. Jika dia sayang kalian, pasti dia tidak akan keberatan menerima kenyataan tentang kalian yang paling pahit sekalipun.

8. Bangun Rasa Percaya Dengan Pasangan


bangun rasa percaya dengan pasangan

Walau dia adalah kekasih hatimu, kalian tidak mungkin selalu bersama 24 jam sehari bukan? Kalian tidak punya mata berlebih untuk mengawasinya setiap saat. Yang bisa kalian lakukan agar tetap nyaman menjalani kegiatan sehari-hari adalah berusaha untuk mempercayai pasangan masing-masing.

Bagaimana Harus Bersikap Saat Bertengkar?

1. Kenali Diri Kalian Saat Marah, Jangan Sampai Kebiasaan Jelek Kalian Muncul


kenali diri kalian saat marah

Apa yang biasa kalian lakukan saat sangat marah? Misalnya kalian tahu pasangan kalian SMS-an lagi sama mantan pacarnya. Membanting pintu? Memaki-maki sambil berteriak? atau justru langsung pergi? Kenali hal-hal itu. Kalian tidak bisa mengendalikan bagaimana reaksi marah pasangan kalian, tapi kalian bisa mengatur bagaimana kalian hendak melampiaskan amarah.

2. Ambil Waktu Sejenak Untuk Menenangkan Diri


ambil waktu sejenak untuk menenangkan diri

Saat sedang diliputi emosi, kita akan cenderung lebih mudah mengeluarkan kata-kata dan sikap yang bisa menyakiti pasangan. Tenangkan diri sejenak sebelum membincangkan jalan keluar masalah.

3. Usahakan Untuk Tidak Saling Membentak


usahakan tidak membentak

Membentak dengan teriakan dan saling bentak tidak akan menyelesaikan masalah, justru makin memperkeruh suasana. Ketika saling lempar argumen dengan nada tinggi emosi justru makin tidak terkendali. Bisa-bisa masalah yang dulu-dulu bisa terungkit lagi.

4. Masalah "TIDAK" Harus Selesai Saat itu Juga


masalah tidak harus selesai saat itu

Tidak ada yang salah jika kalian dan pasangan kalian tidak bisa menyelesaikan problem diantara kalian saat itu juga. Beberapa memang perlu dipikirkan matang-matang jalan keluarnya, sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diselesaikan.

5. Masalah yang Sudah Selesai Tidak Perlu Lagi Diungkit


masalah selesai tidak diungkit lagi

Buatlah janji diantara kalian untuk melupakan masalah yang sudah terjadi. Usahakan untuk tidak mengungkit pertengkaran atau kesalahan pasangan yang telah lalu. Lupakan dan Maafkan pasangan kalian. Anggap pertengkaran yang pernah terjadi sebagai bentuk pembelajaran bagi hubungan kalian kedepan.

6. Jangan Posting Masalah Ke Media Sosial


jangan posting ke media sosial

Setiap bertengkar, curhat ke twitter.  Setiap beradu pendapat, langsung ganti status dan marah-marah di Facebook. Duuh, anak kecil banget sih? Pasangan yang selalu posting masalah mereka ke media sosial cenderung sedang menghindari pertikaian dan merasa tidak mampu menyelesaikan masalah itu secara personal.
 

Sehari-hari, Apa yang Harus Dilakukan?

1. Tunjukkan Perhatian Kalian ke Pasangan


tunjukkan perhatian ke pasangan

Sudah lama bersama bukan berarti kalian tidak perlu lagi bersikap manis ke satu sama lain. Tetaplah romantis dan tunjukkan perhatian kalian ke pasangan, bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun. Kalian bisa tiba-tiba menjemput pacar dikampus atau mengelap keringatnya saat udara sedang panas-panasnya.

2. Ingat Juga Untuk Perhatian ke Keluarganya


ingat perhatian ke keluarga

Di Indonesia, keluarga adalah salah satu kunci utama bertahan lama atau tidaknya suatu hubungan. Jika dukungan dari keluarga sudah didapat maka hubungan akan berjalan lebih langgeng dan mulus. Jangan lupa berikan juga perhatian dan rasa hormat ke keluarga pasangan kalian. Tunjukkan kalau kalian memang ingin membahagiakan anggota keluarga mereka dan punya niat baik ke pasangan.

3. Berikan Kejutan


berikan kejutan

Tidak ada salahnya sesekali memberi kejutan untuk membahagiakan pasangan. Ajak pasangan kalian ke tempat yang dia impikan, atau sesederhana putarkan lagu kesukaannya saat kalian sedang bersama. Hal-hal itu diluar kebiasaan bisa menciptakan kehangatan diantara kalian.

4. Luangkan Waktu Untuk Menghabiskan Waktu Bersama


luangkan waktu bersama pasangan

Ditengah kesibukan, sempatkan untuk menghabiskan waktu dengan pasangan. Tidak harus selalu kencan ke tempat romantis, kalian bahkan bisa melibatkan pasangan kalian kedalam aktivitas sehari-hari. Kalian bisa saling menemani ke bengkel atau ke salon, misalnya. Yang penting bukan apa yang kalian lakukan, melainkan interaksi dan perbincangan yang kalian miliki saat itu.

5. Tetap Bergaul Dengan Teman Masing-Masing


tetap bergaul dengan teman

Eits, jangan salah. Punya pasangan bukan berarti tidak lagi menyempatkan waktu untuk berinteraksi dengan teman-teman kalian masing-masing. Pasangan yang tetap memiliki hubungan baik dengan teman cenderung memiliki dukungan sosial yang lebih baik. Jika memungkinkan, tidak ada salahnya membawa pasangan kalian ke lingkaran pertemanan kalian. Pasti asyik dong bisa gaul sama pacara dan para sahabat sekaligus?

Nah sudah selesai sampai disini pembahasan kita mengenai "Cara Untuk Membuat Hubungan Cintamu Tahan Lama" Artikel ini menarik bukan buat kalian yang ingin cinta kalian tahan lama? lakukan hal-hal diatas untuk hubungan kalian bertahan lama. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa like, coment and share artike ini. Terima Kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Kritik dan Saran serta Komentar kalian sangat berpengaruh untuk blog ini. Terima Kasih.

Back to top